23.4 C
Indonesia
Kam, 5 Oktober 2023
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

23.4 C
Indonesia
Kamis, 5 Oktober 2023 | 0:19:21 WIB

PT. SMGP Bantah Soal Kebocoran Gas H2S, Bupati Madina Sepakat Bentuk Tim Investigasi

Laporan: Rudi E Siregar

Mandailing Natal | detikNews.co.id – Pihak manajemen perusahaan panas bumi PT. Sorik Merapi Geothermal Power (SMGP) melalui bagian teknik , Tery Satria, membantah soal kebocoran pipa gas H2S di Wellpad AAE di Desa Sibanggor Julu, yang mengakibatkan puluhan warga diduga mengalami keracunan terhirup gas H2S.

Terkait dengan bantahan itu, Bupati Madina, H.M. Ja’far Sukhaeri mengatakan ada kejanggalan yang harus dibuktikan faktor penyebabnya.

Baca juga:  Enam Orang Terbakar Parah Akibat Kebocoran Tabung Gas di Bogor

“Ada sedikit kejanggalan, karena pengakuan tim teknis perusahaan tidak ada terjadi kebocoran, padahal kita melihat puluhan warga menjadi korban dan sempat dirawat di rumah sakit, jadi untuk memastikan penyebabnya kita butuh tim ahli untuk melakukan investigasi” kata Bupati Madina di kantornya, Selasa (8/3) kemarin.

Bupati Madina juga mengatakan saat ini sudah membentuk tim investigasi dengan melibatkan unsur forkopimda.

Baca juga:  Jokowi dan PM Lee Hsien Loong Akan Segera Bertemu di Singapura Besok! Simak Hal Menarik Apa Saja yang Terjadi di Balik Pertemuan Mereka

“Langkah awal kita membuat tim investigasi dengan melibatkan seluruh komponen forkopimda kabupaten Mandailing Natal untuk sama sama melakukan investigasi lapangan untuk mengetahui faktor penyebabnya, sembari menunggu tim dari pusat Kementerian ESDM Dirjen Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi (EBTKE)” terangnya.

“Nanti hasil investigasinya akan kita sampaikan ke publik, jadi kepada masyarakat mohon menunggu dan bersabarlah” pungkasnya.

Baca juga:  Pernyataan Wamenkumham: Banyak Karya Narapidana Dipasarkan di Manca Negara

Informasi yang diterima media ini, bahwa saat ini tim Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Sumatera Utara sedang melakukan penyelidikan dan memeriksa beberapa orang karyawan perusahaan PT. SMGP. (Rudi E Siregar)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru