28.4 C
Indonesia
Jum, 22 September 2023
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

28.4 C
Indonesia
Jumat, 22 September 2023 | 8:25:52 WIB

Persiapan Jelang Kurban, Simak ini yang dilakukan Majelis Ta’lim Al-Ikhlas

Reporter: Arifin

Kupang | detikNews – Momentum Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah, atau lebih dikenal Hari Raya Qurban, yang jatuh pada esok tanggal 10 Juli 2022, tentu menjadi Momentum yang sangat luar biasa bagi umat muslim di Dunia, termasuk di Indonesia, salah satunya adalah Majelis Ta’lim Al-Ikhlas, Kota Kupang NTT (9/7/2022).

Hari ini Sabtu 9 Juli 2022, berbagai persiapan telah dilakukan, dalam menyambut hari Raya Qurban ini, seperti bersama-sama melaksanakan kerjabakti membersihkan area lokasi tempat akan dilaksanakannya proses penyembelihan hewan kurban.

Baca juga:  Peringatan HUT RI di Rajik dan Permis di Luar Ekspetasi

Tampak anggota majelis ta’lim Al-Ikhlas sedang menguruk jalanan yang kondisinya rusak pasca adanya badai Seroja tahun lalu.

Kepada tim detikNews, Pak Sholeh mewakili Panitia Qurban Majelis Ta’lim Al-Ikhlas menjelaskan, bahwa memang ini sudah menjadi tradisi setiap tahun bahwa Majelis Ta’lim Al-Ikhlas selalu ikut mengadakan kegiatan penyembelihan hewan kurban.

” Selama bertahun-tahun Majelis Ta’lim Al-Ikhlas memang selalu mengadakan pemotongan hewan kurban, Alhamdulillah untuk besok ada 5 ekor sapi dan 1 ekor kambing yang akan dipotong, semoga kerukunan diantara kita semua terkhusus para anggota Majelis Ta’lim Al-Ikhlas dapat terus terjaga dan terpelihara, rencananya besok daging kurban akan kami distribusikan tidak hanya kepada yang muslim, namun akan kami bagikan juga buat saudara-saudara kita yang non muslim, karena inilah salah satu bentuk kita memaknai Indahnya Toleransi Beragama ” pungkas Pak Soleh.

Baca juga:  Momentum Idul Adha, Pemkab Pemalang Serahkan 15 Ekor Sapi Qurban

Sementara itu di lokasi tampak puluhan anggota Majelis Ta’lim Al-Ikhlas bahu-membahu menguruk jalan disamping Pertamina Oesapa bagian dalam. (Arifin)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru