19.4 C
Indonesia
Sel, 3 Oktober 2023
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

19.4 C
Indonesia
Selasa, 3 Oktober 2023 | 6:54:23 WIB

Mukhlis Takabeya Apresiasi Kegiatan Qurban Alumni SMPN 1 MTG leting 91

Reporter: Rizky

Bireuen | detikNews – Alumni SMPN 1 Matangglumpang Dua leting 91 melaksanakan penyembelihan hewan qurban sebanyak 2 (dua) ekor Sapi.

Kegiatan qurban tersebut dilaksanakan di Halaman rumah Rusmala Dewi di Pante Gajah, Matangglumpang Dua, salah seorang Alumni SMPN 1 MTG pada hari Senin (11/7/2022).

Kabag Humas IKA SMPN1 MTG, Fuadi atau sering disapa Bang Adi Kurnia, Selasa (12/7/2022) mengatakan, ada dua ekor Lembu yang disembelih pada Idul Adha 1443 H tahun ini.

“Alhamdulillah, Idul Adha tahun ini, alumni SMPN 1 Matangglumpang Dua leting 1991 menyembelih 2 (dua) ekor Sapi. Kedua ekor hewan qurban tersebut sudah mendapatkan surat keterangan bebas PMK dari Dinas terkait. Hewan Qurban merupakan hasil arisan qurban Alumni SMPN1 MTG leting tahun 199, dan ini adalah tahun ketiga program arisan tersebut digulir sejak tahun 2020” ujar Bang Adi Kurnia, didampingi Ketua Panitia, Mirzal Tawi.

Baca juga:  Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara, Anita Lubis Respon Cepat Tanggapi Keluhan Masyarakat¬†

“Daging qurban, kita salurkan untuk warga miskin dan alumni”, tambah Bang Adi.

Sejumlah alumni SMPN 1 MTG leting 1991 ikut hadir membantu prosesi qurban ini. Dalam kegiatan tersebut juga hadir ketua IKA SMPN1 MTG, H. Mukhlis, A.Md, S.H, yang ikut bergabung sebagai shahibul qurban, sekaligus sebagai tukang jagal hewan qurban serta chef memasak daging qurban yang disantap bersama alumni.

Baca juga:  MDBP "Menyalurkan Bantuan Kepada Korban Bencana Angin Puting Beliung di Tana Kelahirannya"

Ketua IKA SMPN1 MTG, H.Mukhlis, A.Md, S.H sangat mengapresiasi kegiatan qurban tersebut.

“Saya sangat bersyukur dan bahagia terhadap kegiatan qurban yang dilaksanakan oleh Alumni SMPN1 MTG leting 1991. Semoga bisa diikuti oleh alumni angkatan leting lainnya.” tutur Haji Mukhlis.

Selanjutnya, ketua IKA SMPN1 MTG yang kerap disapa Mukhlis Takabeya, menambahkan bahwa qurban selain sebagai bukti ketaqwaan, juga untuk merajut silaturahmi dan kekompakan di kalangan Alumni.

Baca juga:  Cegah Kekurangan Pakan pada Musim Kemarau, Mahasiswa KKN UNDIP TIM II Sukses Laksanakan Pelatihan Pembuatan Silase di Pemalang

“Semoga Allah SWT memberikan keberkahan, dan menerima ibadah qurban kita, menjadi sarana menambah pundi-pundi amal kita, yang Insya Allah memperberat timbangan kebaikan kita di yaumil akhirat kelak” pungkas Mukhlis Takabeya.(*)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru