28.4 C
Indonesia
Kam, 21 September 2023
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

28.4 C
Indonesia
Kamis, 21 September 2023 | 18:53:26 WIB

Mengenal lebih dekat Sosok Sang ‘Krisna’ Pemegang Tongkat Komando, Polresta Kota Kupang yang Baru

Reporter: Z. Arifin

Kupang | detikNews – Tak diragukan lagi perannya selama ini dalam membangun citra Polri khususnya di Polda NTT, siapa lagi dia kalau bukan Perwira yang sebelumnya pernah menjabat Kabid Humas Polda NTT, Kombes Pol. Rishian Krisna Budiaswanto, S.H., S.I.K., M.H. sosoknya yang sederhana serta selalu ramah kepada siapa saja dan sangat familiar dikalangan para awak media.

Pria penyandang tiga bunga dipundaknya ini, ternyata memiliki sejarah panjang dalam meniti karirnya sebagai Prajurit Bhayangkara di Kepolisian Republik Indonesia.

Perjalanan karirnya dalam mengabdi kepada Negara, dimulai saat lulus Akabri tahun 1998, selanjutnya berbagai posisi dan promosi jabatan mulai dirinya dapatkan, liku-liku perjalanan serta pahit manisnya warna kehidupan dalam tugas telah dirasakannya, hingga semua itu ada hikmahnya serta membawa ” Krisna ” ada di posisi sekarang.

Baca juga:  Jembatan Siti Nurbaya Kota Padang Dirapikan Kembali

Berawal dari saat dirinya masih kecil, Krisna melihat tayangan di sebuah acara televisi tentang Akabri pada masa itu, dirinya berpikir gagah dan mulia menjadi seorang Akabri.

Hal inilah yang kemudian menjadi motivasinya untuk masuk Taruna Akabri.

Krisna Bukan berasal dari kalangan keluarga yang cukup berada, Bapaknya hanya seorang pegawai rendahan di Pabrik Gula di Takalar Sulawesi Selata, sedangkan Ibunya membuka warung makan yang sederhana, namun kesederhanaan yang dia rasakan sejak mulai masih kecil inilah yang menempa kepribadian Krisna sehingga dibawa hingga sekarang, meski telah menjadi orang nomor satu di lingkup Polresta Kupang Kota, Krisna tetap rendah hati dan bisa membaur dengan siapa saja, dirinya tidak canggung untuk tarun langsung ke jalan, berdialog dengan para sopir angkutan umum, memimpin langsung Razia ketaatan Lalu Lintas dan balap liar, bahkan turun tangan memantau dan ikut mengurai kemacetan di kawasan perempatan Sikumana.

Baca juga:  Jalan Provinsi di Pandeglang Telah Diperbaiki dan Siap Dilintasi oleh Para Pemudik pada Lebaran 2023

Sontak sikap dan perilaku orang nomor satu di Polresta Kupang Kota ini menuai banyak pujian, dari para tokoh masyarakat di Kota Kupang, hal ini terbukti dari banyaknya komentar positif terhadap tindakan yang dilakukan Krisna, salah satunya di WA Groub Keluhan Warga Kota, hampir semua komentar mengapresiasi dan berterimakasih kepada tindakan Pak Kapolresta Kupang Kota, yang dinilai sangat cepat dalam merespon keluhan Masyarakat.

Baca juga:  Langkah Pemkot Depok Dalam Menurunkan Angka Pengangguran di Nilai Oleh Jawara

Tim detikNews pada hari Jum’at 10 Juni 2022, berhasil menemui Perwira tiga bunga ini di ruangannya di Mapolresta Kupang Kota.

Kepada tim, Orang nomor satu di Polresta Kupang Kota Ini menjelaskan, bahwa dirinya hanya melaksanakan tugas, menurut Perwira tiga bunga yang akrab disapa Resta satu ini, dirinya adalah orang yang selalu mendengar masukan dan keluhan masyarakat, lalu berupaya mencarikan solusinya.

” Polri yang Presisi bukan hanya sekedar Slogan, namun harus diwujudkan, karena itu sebagai pimpinan saya harus bisa memberikan contoh kepada anggota tentang, Hal melayani mengayomi dan memberikan perlindungan kepada masyarakat ” pungkas Perwira yang selalu ramah kepada siapa saja ini.(Arifin)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru