28.4 C
Indonesia
Fri, 8 December 2023
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

No menu items!
28.4 C
Indonesia
Friday, 8 December 2023 | 12:32:52 WIB
No menu items!

Kopda M Punya Pacar Lagi “Motif Penembakan Istri TNI”

Reporter: LH

Jakarta | detikNews.co.id – Dalam konferensi pers Kapolda Jawa Tengah Irjen Ahmad Luthfi mengatakan, anggota TNI, Kopral Dua atau Kopda Muslimin membayar orang untuk melakukan penembakan istrinya, karena didasari punya pacar lagi. Pihak Kepolisian mendapatkan informasi ini setelah memeriksa delapan saksi termasuk pacar dari Kopda Muslimin.

“Jadi motifnya Kopda Muslimin punya pacar lagi. Jadi ada 8 saksi yang kita periksa. Diantaranya saksi W, itu pacarnya,” kata Luthfi, Senin (25/7).

Luthfi juga menjelaskan, setelah memerintahkan sejumlah orang untuk melakukan penembakan kepada istrinya, Muslimin kemudian mengajak pacarnya (w) untuk pergi ke suatu tempat. Akan tetapi, pacarnya (W) menolak ajakan Kopda Muslimin.

“Jadi pacarnya (W) itu sudah kita lakukan pengamanan. Bahwa dia sempat lari, jadi yang bersangkutan (Muslimin) lari setelah melakukan kegitan ini, tetapi pacarnya tidak mau. Jadi motifnya itu,” katanya.

Baca juga:  Miris!! Nyebrang Kabupaten untuk Sampai ke Dusun Mess Desa Lauwo Jalannya Sangat Terjal

Luthfi juga mengatakan, sejauh ini kepolisian telah menangkap lima orang yang diduga terlibat dalam penembakan. Akan tetapi, Muslimin masih buron dan diminta menyerahkan diri.

“Saya imbau kepada suami korban yang diduga ini masih dalam pencarian kita untuk segera menyerahkan diri sebelum kita tim melakukan tindakan tegas,” ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya penangkapan 4 Pelaku Penembakan Istri TNI AD Di Tangkap di Semarang.

Kombes Pol Irwan Anwar di Semarang, Sabtu (23/7) dini hari mengatakan telah menangkap empat pelaku penembakan terhadap Rina Wulandari (RW), istri anggota TNI, di Semarang, Jawa Tengah pada Senin (18/7).

Senjata dan amunisi juga turut diamankan dalam penangkapan tersebut.Empat pelaku lapangan, dua kendaraan sarana kejahatan, satu senjata api dan empat amunisi.

Baca juga:  Selama 15 Hari, Terungkap 282 Kejahatan Jalanan di DKI Jakarta, 379 Tersangka Diamankan!

Tak hanya pelaku penembakan, penyedia senjata api juga disebut sudah ditangkap.

Satu pelaku penyedia senjata api. Diamankan juga satu kendaraan yang dibeli dari hasil pembayaran sebagai eksekutor,” katanya.

Polisi juga telah mengamankan dua sepeda motor yang digunakan keempat pelaku saat beraksi. Dua sepeda motor itu diamankan dari sebuah rumah di Mijen (Kota Semarang) dan kawasan Sayung (Kabupaten Demak).

Pada Jumat (22/7) mengatakan telah menangkap satu orang yang berlaku sebagai eksekutor di perbatasan Semarang dan Demak, kata Irwan.

“Pelaku pertama yang ditangkap adalah eksekutor langsung yang langsung melakukan penembakan terhadap korban (RW) Rina Wulandari.

Ia mengatakan penangkapan itu berawal ketika pihaknya mendapatkan laporan terkait temuan kendaraan yang diduga dipakai pelaku penembakan. Kendaraan-kendaraan itu, kata Irwan, sudah mengalami perubahan warna.

Baca juga:  Inovasi Mahasiswa Universitas Diponegoro, Lampu Penerangan Jalan dengan Energi Matahari

Polisi juga telah menyita Pistol dari Eksekutor Penembakan Istri TNI di Semarang

“Berawal dari pengamanan barang bukti berkembang kepada identitas pelaku, dan sudah ditangkap tim gabungan,” kata Irwan.

Rini Wulandari merupakan istri dari Kopral Muslimin, anggota TNI satuan Arhanud Semarang. Korban ditembak dua orang tak dikenal yang berboncengan sepeda motor.

Saat kejadian korban baru sampai di depan rumahnya. Tiba-tiba dua orang itu menghampiri korban yang baru saja menjemput anaknya dari sekolah.

Kedua orang itu melepaskan dua tembakan yang mengenai perut korban. (RW) Rina Wulandari mengalami luka di bagian perut dan kini dalam penanganan medis di Rumah Sakit. (lh)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait