19.4 C
Indonesia
Sel, 3 Oktober 2023
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

19.4 C
Indonesia
Selasa, 3 Oktober 2023 | 7:53:01 WIB

Kapolres Pelabuhan Belawan Memaparkan Keberhasilan Penangkapan Kasus Narkoba dan Atensi Publik

Belawan | detikNews  РKepolisian Resor Pelabuhan Belawan terus menunjukkan komitmennya dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya. Pada hari Minggu, 17 September 2023, Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Josua Tampubolon, SH.MH memimpin konferensi pers yang mengulas berbagai kasus yang telah diungkap oleh Polres Pelabuhan Belawan selama dua minggu terakhir.

Dalam konferensi pers yang digelar di markas Polres Pelabuhan Belawan, Kapolres memberikan rincian tentang beberapa kasus yang berhasil diungkap oleh kepolisian setempat.

Salah satu pencapaian yang patut disoroti adalah penangkapan 15 tersangka yang terlibat dalam kasus narkoba. Dari 15 tersangka tersebut, 9 di antaranya adalah pengedar, sementara 6 lainnya adalah pengguna narkoba. Pengungkapan kasus narkoba ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan Polres Pelabuhan Belawan dalam memerangi peredaran narkoba di wilayahnya.

Baca juga:  Partai Demokrat Minta Bawaslu Mengawasi Calon Presiden di 2024, Bukan Hanya Soroti Kehadiran Anies Baswedan di Masjid Al Akbar

Selain kasus narkoba, Kapolres juga memaparkan penangkapan terkait praktek aborsi yang dilakukan oleh seorang bidan, yang diungkap oleh Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Pelabuhan Belawan.

Kasus lain yang diungkap mencakup pencurian minyak Pertamina, kasus pencurian dengan modus pecah kaca mobil, bentrok antara organisasi masyarakat atau kelompok pemuda (OKP), kasus bajing loncat, dan berbagai atensi publik lainnya. Dalam dua minggu terakhir, Polres Pelabuhan Belawan dan jajaran berhasil menangkap total 32 tersangka terkait kasus-kasus tersebut.

Baca juga:  UNMUHA, Dinkes Aceh dan UNICEF Selenggarakan ToT ASIK Tingkat Provinsi

Kapolres Pelabuhan Belawan dengan tegas menyatakan komitmennya untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukumnya. Ia juga mengungkapkan bahwa setiap hari, Polres Pelabuhan Belawan melaksanakan kegiatan Grebek Kampung Narkoba (GKN) sesuai dengan kebijakan Kapolda Sumatera Utara, yang dikenal dengan motto “Narkoba Musuh Bersama.”

Kapolres mengajak seluruh masyarakat untuk turut serta aktif dalam memberikan informasi terkait peredaran narkoba dan tindak pidana lainnya kepada pihak kepolisian agar segera ditindaklanjuti.

Baca juga:  Polres Tebing Tinggi Ringkus Dua Pelaku Jambret

Tujuan dari konferensi pers ini adalah memberikan informasi kepada masyarakat tentang upaya yang telah dilakukan oleh Polres Pelabuhan Belawan dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya. Selain itu, kepolisian mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama berperan aktif dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif.

Dengan demikian, Kapolres Pelabuhan Belawan terus memegang kendali dalam menangani berbagai kasus yang mempengaruhi keamanan dan ketertiban di wilayahnya, sesuai dengan prioritas yang ditetapkan oleh Kapolda Sumatera Utara. Keberhasilan mereka adalah bukti nyata dari komitmen mereka dalam memberikan perlindungan kepada masyarakat Pelabuhan Belawan. (Leodepari)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru