28.4 C
Indonesia
Jum, 22 September 2023
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

28.4 C
Indonesia
Jumat, 22 September 2023 | 9:40:19 WIB

Kades Braja Gemilang Bersama Warga Kompak dan Antusias Gotong Royong Memperbaiki Jalan yang Berlubang

Reporter: Berlian

Braja Gemilang | Gerbang Indonesia – Persoalan jalan yang ada di wilayah Lampung Timur Khususnya Desa Braja Gemilang merupakan persoalan yang harus secepatnya ditangani. Hampir diseluruh jalan jalur Braja Dewa Braja Harjosari yang kebetulan tepat di Desa Braja Gemilang rusak dan berlubang.

“Akibat jalan rusak sangat mengganggu aktivitas masyarakat, bahkan roda perekonomian masyarakatpun menjadi terganggu”. Plt.Kepala Desa Braja Gemilang Agus Wahyono dan perangkatnya saat ditemui di lokasi menyampaikan bahwa kegiatan gotong royong ini dibantu oleh masyarakat nya Dusun 3 dan 4, dalam perbaikan jalan yang rusak dan berlubang, Sabtu (19/2/2022),” ujarnya.

Baca juga:  Dinas PUPR Kota Depok Perbaiki Jalan Merdeka dengan Hotmix, Masyarakat Didorong Berpartisipasi dalam Pemeliharaan

“Ditambah nya lagi kondisi jalan ini memang sudah beberapa kali diperbaiki dengan cara menimbun batu dan pasir pada lokasi jalan yang berlubang. Warga setempat sangat antusias dan peduli terhadap lingkungan tempat tinggalnya, kalau ditemukan kondisi jalan yang bergelombang dan berlubang dengan semangat gotong royong Warga bahu membahu untuk memperbaiki dan menimbun dengan Batu dan pasir jalan yang rusak tersebut. Kegiatan ini murni kepedulian Warga dan Perangkat Desa dalam menangani masalah jalan yang rusak.

Baca juga:  Sindiran Jokowi Soal Jalan Rusak di Lampung: Mulus Sampai Tidur di Mobil

“Alhamdulillah dengan adanya gotong royong ini Warga kami bisa sedikit membantu Pemerintah Daerah Lampung Timur menangani masalah jalan,” ucap Agus Plt.Kades Braja Gemilang.

“Selanjut nya agus menyampaikan kegiatan gotong royong adalah kegiatan swadaya masyarakat dan peduli untuk perbaikan jalan yang rusak dan berlubang ini adalah Swadaya, keiklasan dan kerelaannya membantu dengan ala kadarnya untuk kegiatan gotong royong ini dan mereka sangat antusias sekali.

“Karena mereka sadar bahwa kegiatan perbaikan jalan ini adalah untuk kepentingan lingkungan mereka. Camat Braja Selebah Novjansyah Adzani Akbar S.STP, MM sangat mendukung sekali terhadap kegiatan gotong royong ini, Akbar menambahkan bahwa jalan lingkungan yang rusak berlubang di Desa Braja Gemilang pada tahun ini sudah diusulkan untuk perbaikannya.

Baca juga:  Akhirnya Runway Diselesaikan untuk Tahap Pertama

“Mudah-mudahan pada tahun ini juga jalan yang rusak secepatnya diperbaiki dan masyarakat dapat menikmati hasil pembangunan yang sudah dilaksanakan oleh Pemerintah Lampung Timur. Yang penting, masyarakat harus bisa memelihara hasil pembangunan yang sudah dilakukan oleh pemerintah Lampung Timur,” pungkasnya. (Berlian)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru