20.4 C
Indonesia
Jum, 22 September 2023
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

20.4 C
Indonesia
Jumat, 22 September 2023 | 7:50:21 WIB

Harlah NU ke-96 Berlangsung Tertib Aman dan Sukses Tetap Mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19

Reporter: Mirwan Hasibuan

Labusel | Gerbang Indonesia – Kegiatan acara memperingati Hari Lahir Nahdalatul Ulama (NU) yang ke-96 pada Kamis 03/2/22) yang diadakan pengurus cabang NU Kabupaten Labuhanbatu Selatan Sumut berlangsung meria sukses dan aman dan sekaligus diadakan pemberian bantuan pada anak Yatim Fakir miskin dan sekaligus PC NU memberikan berupa penghargaan pada para tokoh-tokoh NU.

Acara digelar di Gedung SBBK Kotapinang yang dihadiri wakil Bupati Labusel H Ustadz Ahmat Fadli Tanjung SAg kemudian Kakan Kemenag Labusel Awaluddin Habib Suregar, Kapolsekta Kotapinang Kompol Bambang G hutabarat SH.MH dan ramil 11 kotapinang para OPD para Ulama tokoh masyarakat dan para santri/santriah dari beberapa Pondok Pesantren.

Ketua Panitia Harlah NU ke-96 Feri Syhputra Simatupang SH dalam laporannya mengucapkan selamat datang kepada semua undangan dan mohon maaf atas kekurangan tempat yang kami sediakan baik juga dalam penyambutan kami.

Ketua PC NU Labusel kegiatan Harlah NU ke-96 ini dalam beberapa langkah yang kita sediakan satu menyantuni Anak Yatim sejumlah 50 Orang memberi bantuan pada 50 orang Pakur Miskin kemudian memberikan tali kasih pada 5 Orang pada tokoh pendahulu kita di NU dan terakhir memberikan berupa penghargaan pada unsur Porkooinda Labusel.

Baca juga:  Tiang BTS di Sunter Dikomplain Warga dan Disegel oleh Satpol PP DKI

Masalah pendanaan bersuber gotong royong pengurus PC NU Labusel dan para pengurus NU di 5 Kecamatan kemudian ada juga bantuan tidak mengikat dari intansi dimana kekurangan kami ketua mohon maaf.

Sambutan Kakan Kemenag Labusel Awaluddin Habib Siregar saya baru berapa bulan tugas di Labusel ini dan sering berkomunikasi dengan pengurus NU terutama pada Ketua PC NU Labusel H Makmur Ismail Harahap.

Saya sebagai Kemenag acungkan jempol pada pengurus cabang NU Labusel yang sudah memperlihatkan jati diri ke NU annya mereka bisa membuat kegiatan acara yang begini mewah tanpa minta bantuan dan tidak membuat proposal.

Kemudian pak wakil Bupati saya sudah banyak berbincang-bincang dengan pengurus NU gimana sikap Pemerintah Kab. Labusel terhadap NU, jawab mereka yah gimana Bupati setiap ada bertemu dangan warga NU Bupati bilang NU bukan pendukung kami sebenarnya pak wakil ucapan itu tidak perlu lagi di ucapkan sebagai politik sejati habis pilkada persilahkan dukung sana dukung suni sudah selesai tidak ada lagi kosong sana kosong sini kemudian NU bukan politik peraktis NU adalah politik kebangsaan maka NU tidak ada terlibat politik tapi orang NU boleh berpolitik gitu aja pak wakil.

Baca juga:  Kukuhkan 28 Anggota Paskibraka Kota Depok 2022, IBH Harapkan Dapat Menjadi Motivasi Bagi Generasi Masa Depan

Sambutan dan arahan dari wakil Bupati H Ahmad Fadli dalam sambutannya pertama selamat harlah NU ke-96 dalam pidato wakil Bupati tersebut menjelaskan saya seorang ustadz juga kalau dibandingkan gaji ustadz dengan gaji wakil Bupati yang hanya 6 JT lebih besar gaji saya jadi ustadz perlu saya sampaikan 4 kali saya mencalon Anggota DPRD dan wakil Bupati ke-5 Kalinya, saya mencalonkan baru berhasil cita-cita saya membenahi ummat maka saya masuk ke dalam kalau saya tidak bisa membantu ummat selama dua tahun saya akan mundur maka ada tak mungkin saya jauh dari ormas Islam mungkin di komunikasi sekarang perlu saya sampaikan kantor Bupati terbuka, rumah Dinas juga terbuka, ayo datang ke kantor atau ke rumah Dinas kita berkordinasi,” katanya.

Sambutan Ketua PC NU Labusel H Makmur Ismail Harahap pada kesempatan ini menyampaikan dalam pidatonya NU adalah organisasi Ulama yang ikut andil merebut kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia ini maka perlu saya jelaskan dalam acara harlah ini, soal pendanaan tidak ada meminta-minta karena mau jadi pengurus NU harus mau berkorban maka kami pengurus NU se-Labusel patung-patungan itupun kami tidak menutup bantuan dari siapa saja orang yang mengerti NU seperti pak Kapolres dia memberi bantuan untuk biaya Harlah NU ke -96 ini.

Baca juga:  Korban Pembunuhan Pria Terikat Tali di Bayah Mengalami Penganiayaan dan Pembakaran Wajah

Pak Kapolsek tolong sampaikan salam saya sebagai Ketua PC NU Labusel sangat berterimakasih atas bantuan itu pak Kapolres mengerti sejarah.

Karena jelas banyak pejabat itu di undang bahkan panitia audiensi pada pejabat itu tapi nyatanya dia tidak datang berarti dia tidak mengerti sejarah bahwa NU mempunya andil yang besar di Negara ini kita tidak minta apa-apa dari beliau.

Kemudian perlu saya sampaikan NU itu adalah organisasi ulama tempat perkumpulan ulama-ulama tidak mungkin mau datang ke Umaro kalau untuk berkordinasi Umarolah yang datang ke Ulama kata Ketua PC NU Labusel. (Mirwan Hasibuan)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru